Bing adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak di bahas dan di diskusikan tahun ini. Mesin pencari besutan microsoft yang menggantikan saudara tuanya, MSN search. Hingga saat iniBing telah menjadi satu dari pesaing google yang powerful. microsoft mengklaim bahwa bing memiliki konsep berbeda dari mesin pencari lainnya.
Berbicara tentang SEO untuk Bing, Seandainya kenyataan bahwa konsep bing berbeda, apakah itu artinya konsep optimasi SEO yang seharusnya sobat dan juragan lakukan berbeda pula ?
Selama ini, dalam melakukan optimasi mesin pencari (SEO), kita cenderung menggunakan google sebagai tolak ukur standar posisi serp diseluruh search engine. Karena biasanya, jika posisi SERP di google bagus, maka di Yahoo pun akan bagus. Tapi belum tentu untuk Bing. Dengan Bing, kita sepertinya harus melakukan pendekatan yang berbeda.
Bagaimana Teknik Seo Untuk BING?
- Kata kunci (keyword) dalam domainDi google, walaupun nama domain sobat berbeda 360 derajat dengan kata kunci yang sobat bidik, tidak pernah menutup kemungkinan untuk tetap berada pada posisi pertama di SERP. Tapi sebaliknya di bing, kata kunci yang terdapat pada alamat domain akan sangat-sangat menentukan posisi sobat di halaman pencarian.
- Umur domainDomain yang telah berumur akan lebih mudah berada di posisi atas dibandingkan dengan domain-domain baru.
- Backlink (link balik)Sama dengannya mesin pencari lainnya, Backlink tetap menjadi kunci utama.
- Anchor TextJangan pernah terlewatkan untuk menggunakan katakunci jagoan sebagai anchor text sobat.
- Page TitleKata kunci pada Page Title akan sangat mempengaruhi posisi dalam halaman hasil pencarian bing.
- Internal LinkSelain menghitung jumlah kata dalam setiap posting, Bing juga menggunakan internal link untuk menghitung kerapatan keyword (keyword density).
- Ukuran kontenUkuran setiap halaman juga turut diperhitungkan. Sebuat posting dengan jumlah kata antara 600 kata akan lebih mudah berada di posisi puncak SERP.
0 komentar:
Post a Comment